Kamis, 07 Juni 2012

April Mop Bukti Kekejaman Pasukan Salib



Perayaan April Mop yang selalu diakhiri dengan kegembiraan dan kebahagiaan bagi sebagian orang itu, sebenarnya berasal dara peristiwa menyedihkan nan memilukan bagi umat muslim Eropa. April Mop berasal dari tragedi besar umat Muslim spanyol di tahun 1487 atau pada tahun 892 H

Spanyol berangsur-aqngsur tum boh menjadi suatu negeri yang makmur sejak dibebaskan Islam pada abad ke 8 oleh panglima Thariq bin Riyad. Islam telah menerangi Spanyol dengan cahaya Islam. Karena sikap pemimpin Islam yang baik dan rendah hati banyak orang-orang Spanyol yang kemudian masuk Islam. Islamnya orang Spanyol ini sungguh-sungguh Islam merka memperaktekkan ajaran nabi Muhammad secara total tidak setengah-setengah,, sayangnya keadaan seperti itu hanya berlangsung selama enam abad saja.

Dan selama enam abad itu pula kaum kafir disekitar Spanyol tanpa kenal lelah terus menghasut umat muslim di Spanyol agar meninggalkan Islam dengan tujuan membersihkan Spanuyol dari pengaruh Islam, namun usaha itu selalu gagal.

Tapi mereka tidak menyerah, maka dikirimlah sejumlah mata-mata untuk mempelajari kelemahan umat Islam di Spanyol, dan akhirnya mereka menemukan cara untuk menaklukkan Muslim Spanyol, pertama-tama harus melemahkan iman Muslim Spanyol dengan cara menghasut lewat pemikiran dan budaya.

Mereka mulai mengirim alkohol dan rokok secara gratis ke wilayah Spanyol, merka juga mengirim ulama-ulama palsu untuk memecah belah mereka merekajuga memperdengarkan  musik untuk mengajak kaum muda Muslim Spanyoln agar lebih senang mendengarkan musik daripada membaca Alquran, lama-lama tindakan itu membuahkan hasil.

Akhirnya Spanyol pun jatuhdan dapat dikuasai pasukan Salib. Pasukan Salib menyerang Spanyol dengan sadis, kejam, dan tak berperikemanusiaan. Tidak hanya pasukan Islam yang dibantai, para penduduk sipil termasuk wanita, orang tua, bahkan anak-anak pun meereka bantai, benar-benar kejam.

Satu persatu daerah di Spanyol dapat dikuasai pasukan Salib. Granada adalah daerah terakhir di Spanyol yang dikuasai pasukan Salib. Kaum muslimin di Granada terpaksa bersembunyi di rumah-rumah mereka. Namun pasukan Salib terus mengejar mereka.

Ketika jalan-jalan sepi dan hanya menyisakan mayat-mayat pasukan Islam dan penduduk sipil yang dibantai pasukan Salib. Pasukan salib mengetahui masih banyak kaum Muslimin Granada yang bersembunyi di rumah-rumah mereka. Tapi mereka tak kehabisan akal. Dengan lantang pasukan Salib meneriakkan pangumumaman bahwa mereka boleh berlayar keluar Spanyol dengan selamat dan membawa barang keperluan mereka.
Kaum Muslimin Granada msih meragukan tawaran ini, beberapa orang Islam diperbolehkan melihat sendiri kapal-kapal yang disiapkan pasukan Salib. Setelah yakin dengan kapal-kapal yang disediakan maka merekapun berkemas dan bersiap pergi berlayar.

Keesokan harinya ribuan kaum Muslimin Granada keluar dari rumah masing-masing membawa barang keperluan mereka untuk pergi kepelabuhan  meninggalkan Spanyol, sedangkan yang masih tidak percaya tetap bersembunyi di rumah. Dengan cepat pasukan Salib menggeledah rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya dan membakarnya, ribuan kaum Muslimin Grnada kaget melihat api yang menjilat-jilat diangkasa yang membakar kampung halaman mereka.

Kaum Muslimin Granada hanya bisa terdiam dan terpana melihat kapal yang dijanjikan pasukan Salib dibakar dan tenggelam dengan cepat, dan ketika mereka berbalik merka melihat ribuan pasukan Salib dengan pedang siap menghunus,

Dengan sekali teriakan sang komandan, ribuan pasukan salib mulai membantai para panduduk sipil yang tak bersenjata dan kebanyakan dari mereka adalah wanita, orang tua, dan anak-anak. Terikan anak-anak dan wanita serta takbir membahana dan pada akhirnya menyisakan laut yang dipenuhi oleh genangan darah kaum Muslimin Granada.

Tragedi ini bertepatan dengan tanggal satu April, karena itulah pada tanggal satu April untuk merayakan terbunuhnya kaum Muslimin di Granada tanggal satu April dinamai April mop (The April Fool’s Day) pada hari itu semua orang tidak akan dihukum jika membohongi orang lain.

Karena itulah sebaiknya sebagai umat Muslimin alangkah tidak pantas jika kita tertawa pada saat April mop saat tragedi besar itu terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar